Perjalanan Liburan yang Terganggu

Jumat, 5 Februari 2016 perjalanan liburan Imlek 2016 saya terganggu. Kereta Cirebon Express yang saya tumpangi mengalami kendala disektor pengereman, di sekitar wilayah Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Berangkat dari Stasiun Gambir sekitar pukul 10:00, sekitar pukul 11:10 kereta terhenti. Ada masalah direm angin gerbong dua. Gerbong tepat saya berada. Sebelumnya ketika kereta melaju, penumpang mencium bau hangus terbakar, katanya ada asap juga, menurut penduduk sekitar yang sempat berucap. Kereta pun dihentikan di tengah perjalanan, di daerah Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Petugas keamanan, teknisi serta masinis turun memeriksa rem yang bermasalah. Sekitar 20 menit mengecek, mungkin tidak menemukan solusi, masinis memutuskan melanjutkan perjalanan, setelah dipastikan kereta lebih aman untuk melaju. Kereta melaju dengan kecepatan sangat pelan menuju stasiun terdekat, untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Sampai saat saya mengetik postingan ini, kereta masih melaju lambat. Entah perjalanan Jakarta - Cirebon harus molor berapa jam, dari waktu tempuh seharusnya yang hanya tiga jam saja. Buyar semua keinginan sampai tepat waktu. Semoga saja, lekas diperbaiki sehingga bisa meminimalisir waktu molor perjalanan ini. Nice weekend Imlek Holiday. Cpr.

Komentar

  1. Sekitar pukul 12:00 kereta berhenti di Sta.Cikarang, untuk perbaikan. Alhasil kereta bisa melaju normal.

    Sampai pukul 13:05 kembali terjadi masalah di Stasiun Cikampek, lepas peron stasiun ini, kembali pipa rem angin kereta ini bermasalah, terdengar suara desis angin dan decit besi rem berbunyi seketika kecepatan kereta yang tengah melaju berhenti. Kembali teknisi KAI melakukan perbaikan. Tampak penumpang sudah mulai kesal karena kemoloran akibat masalah teknis ini. Penumpang asing pun ikut gusar karena terganggunya perjalanan kereta ini.

    13:30 tim teknisi nyatakan sudah oke, teknisi tinggal tunggu beberapa menit untuk try mekanisme rem, untuk kemudian kereta diberangkatkan kembali.

    BalasHapus
  2. Sampai di Cirebon, pukul 15:00 kereta tiba di Sta.Cirebon. Tidak lama turun hujan, tunggu hujan sampai pukul 18:00 tidak kunjung reda.
    Lanjut kembali ke Jakarta, start pukul 11:40, tiba di Sta.Pasar Senen pukul 15:00. Lanjut by krl, tiba di Sta.Pocin 16:13. Langsung disambut hujan pula.

    Weekend Imlek 2016, pulang pergi disambut hujan. Semoga berkah. Amin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6