Tentang Dragon Ball Super Part 5

Kembali ke DBS, kali ini saya mau catat cerita DBS #76 dan #75. Kali ini masih cerita hiburan sebelum masuk ke pertarungan antar alam semesta ala Zeno.

DBS seri #76 dan #75 menceritakan Krulin yang ingin mengembalikan kepercayaan dirinya sebagai petarung dari bumi. DB sejak awal mengisahkan petualangan seorang sahabat seperguruan dalam mencari dragon ball. Ya, Krilin dan Goku sudah berteman dan bersaudara sejak mereka bertemu dulu, sejak mereka berguru pada kakek kura-kura Mutenroshi.
Sumber: Google
Awalnya kemampuan mereka sama, namun kemajuan pesat dialami Goku hingga kini menjadi orang terkuat di bumi. Ya wajar, karena Goku sebenarnya adalah orang saiya sedangkan Krilin hanya manusia bumi biasa. Ketertinggalan kemampuan Krilin yang sangat jauh inilah yang membuat Krilin tidak percaya diri, bahwa dia mampu melindungi orang yang dia sayangi. Krilin kini hanya bekerja sebagai polisi dan sudah meninggalkan dunia bela diri, karena menurutnya percuma mengembangkan diri ketika sudah tertinggal jauh. Belum lagi kenangan buruk yang pernah dialaminya dulu, ternyata jadi ketakutan yang membuat Krilin takut untuk mengembangkan diri.

Kisah DBS kali ini sebenarnya adalah cerita bagaimana Goku dan Krilin kembali bersaing seperti ketika mereka masih kanak-kanak, ketika masih jadi murid Mutenroshi. Mereka berdua berlatih bersama, meski kemampuan mereka berdua sudah jauh berbeda.

Pada awalnya Goku bingung ingin mencari teman berlatih. Goku kebetulan bertemu Krilin ketika Krilin sedang bertugas menghadapi beberapa penjahat. Menghadapi penjahat kelas teri nampak Krilin kesulitan, namun ketika itu ada Goku, Goku ikut membantu. Penjahat kelas teri akhirnya berhasil diringkus.

Di rumah Krilin, Goku mengajak Krilin berlatih bersama. Namun Krilin tahu perbedaan kekuatannya kini dengan Goku. Tapi Goku menyakinkan Krilin untuk berlatih agar menjadi kuat. Hal ini ternyata juga didukung oleh No.18 istrinya dan Marron anaknya. Krilin pun mengiyakan. Pergilah mereka ke kakek kura-kura Mutenroshi. Mereka meminta kakek kura-kura melatih mereka. Mutenroshi sadar, Goku sudah tidak perlu bimbingan darinya karena Goku lah kini yang jadi manusia (saiya) terkuat di bumi, tetapi Krilin masih membutuhkan latihan.

Mutenroshi akhirnya menugaskan mereka berdua untuk menemukan sesuatu di sebuah tempat. Ternyata tempat yang dituju merupakan tempat kediaman kakak Mutenroshi, si nenek peramal. Dengan bantuan nenek peramal, Mutenroshi meminta bantuan untuk menciptakan ilusi di tempat itu. Ilusi pikiran akan ketakutan-ketakutan yang masih ada di pikiran manusia. Di hutan itu, munculah musuh-musuh yang telah dikalahkan. Bagi Goku, musuh-musuh itu bukan masalah berarti. Tapi berbeda dengan Krilin, musuh-musuh itu adalah ketakutannya, karena musuh-musuh itu pernah membunuhnya.

Pada akhirnya, Krilin menyadari, semua musuh-musuh yang muncul itu karena ilusi yang muncul dari rasa takutnya. Akhirnya, Krilin berhasil mengalahkan rasa takutnya itu dan berhasil menyelesaikan misi yang ditugaskan kakek kura-kura.


Berakhir pulalah petualangan Goku di DBS #76 dan #75. Nah, setelah ini, kita akan masuk ke cerita seru di DBS, yaitu pertarungan antara petarung dari seluruh alam semesta yang digagas oleh Zeno. Sebenarnya Zeno sendiri tidak ingat akan pertarungan ini, namun Goku lah yang mengingatkan Zeno, karena Goku sangat ingin bertarung dengan petarung yang lebih kuat lagi. Tapi akan saya bahas nanti. Untuk sementara saya cukupkan dulu. Cu next. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar